• Jumat, 30 September 2022

Bagaimana Islam Memandang Perselingkuhan, Berikut Ini Penjelasannya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 06:49 WIB
Pandangan Islam terhadap perilaku selingkuh (Photo by Min An: https://www.pexels.com/)
Pandangan Islam terhadap perilaku selingkuh (Photo by Min An: https://www.pexels.com/)

ISLAMADANIA - Selingkuh adalah salah satu di antara sikap dan perilaku yang paling buruk.

Karena, selingkuh berarti mengkhianati amanah atau kepercayaan, bahkan tak jarang perselingkuhan berakhir buruk dan kacau.

Namun, tak sedikit orang yang terjerumus dan terjebak dalam perselingkuhan. Ada banyak faktor yang menyebabkan perselingkuhan, oleh sebab itu, kita perlu membentengi diri, menghindari hal-hal yang bisa menjerumuskan kepada perselingkuhan dan mengurangi aktivitas yang tak perlu dengan lawan jenis.

Baca Juga: Doa Memohon Perlindungan Agar Terhindar dari Fitnah Saingan Bisnis dan Tetangga yang Sirik

Bahkan, dalam Islam, selingkuh yang sampai menimbulkan perbuatan zina, dan dilakukan oleh mereka yang telah memiliki pasangan, maka hukumannya adalah dirajam sampai mati. Hal itu untuk membuat jera dan betapa Islam sangat menjaga keutuhan pasangan suami istri dalam berumah tangga.

Potensi selingkuh bisa terjadi pada siapa pun, bahkan kepada para pemuka agama atau orang yang dianggap alim sekali pun. Karena, selingkuh selalu memiliki banyak celah. Oleh karenanya, sebisa mungkin hindari hal-hal yang bisa menyebabkan munculnya perselingkuhan.

Selain itu, jalin komunikasi yang baik dan berkualitas dengan pasangan, ketika ada masalah dengan jangan lari pada orang lain apalagi kepada lawan jenis, itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan potensi menghancurkan bahtera rumah tangga. Berkonsultasi kepada orang yang paham agama, memiliki kecukupan ilmu dan luas wawasan.

Baca Juga: Doa Agar Diberikan Kelancaran Saat Berbicara dengan Calon Mertua

Jika membicarakan soal perselingkuhan, tak jarang sebagian orang merasa gregetan bahkan emosi. Hal ini dikarenakan perselingkuhan bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya perceraian.

Halaman:

Editor: Nursanik

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X