• Sabtu, 10 Desember 2022

Media Sosial Sebagai Instrument Perjuangan Dakwah Bagi Kalangan Santri  

- Kamis, 24 November 2022 | 06:30 WIB
Media Sosial Sebagai Instrument Perjuangan Dakwah Bagi Kalangan Santri  Oleh Syauqil Habib (Islamadania/Imam Tantowi)
Media Sosial Sebagai Instrument Perjuangan Dakwah Bagi Kalangan Santri  Oleh Syauqil Habib (Islamadania/Imam Tantowi)

ISLAMADANIA.COM – Perkembangan teknologi media baru yang mengintegrasikan antara teknologi komputer, telekomunikasi dan media, menyajikan kemudahan bagi kehidupan umat manusia.

Setiap individu dapat memanfaatkan waktunya untuk mendapatkan informasi terbaru dari belbagai belahan dunia manapun melalui internet

Siapa saja dapat mengakses internet baik pagi, siang, sore atau pun malam yang dapat dilakukan di mana saja sepanjang terdapat koneksi.

Baca Juga: Musuh Demokrasi Antara Politik Identitas dan Politik Uang

internet menjadi sebuah ruang digital baru yang menciptakan sebuah ruang kultural, bahkan keberadaan internet memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya tidak terkecuali terhadap kalangan santri salafi.

Beragam akses terhadap informasi dan hiburan dari berbagai penjuru dunia dapat dicari melalui internet. internet menembus batas dimensi kehidupan pengguna, waktu, dan ruang

Bahkan kini keberadaan internet kerap kali diakses untuk mengakses media sosial seperti halnya, facebook, Instagram, twitter maupun youtube

Baca Juga: Pentingnya Santri Mempelajari Disiplin Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Ilmu Agama

Lebih dari itu kini minat mengakses media sosial terkhusus YouTube sudah tidak menjadi sesuatu yang dianggap tabu di kehidupan santri salafi.

YouTube sudah familiar di kalangan pesantren maupun lembaga pendidikan islam non pesantren lainnya yang membahas tentang hukum syariat.

Halaman:

Editor: Imam Tantowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X