Hadiri Reuni Akbar Ke - 2 Madrasah Al Khairiyah Tegal Buntu, Iptu Satibi Kapolsek Kopo Serang Merasa Terharu

- Senin, 20 Februari 2023 | 16:51 WIB
Alumni MA Tegal Buntu Angkatan 1998 (Masiran, Wong Ganteng)
Alumni MA Tegal Buntu Angkatan 1998 (Masiran, Wong Ganteng)

ISLAMADANIA.COM - Ikatan Alumni Madrasah Al-Khairiyah Tegal Buntu (IKAMAT), kota Cilegon, gelar reuni akbar ke- 2 angkatan 1973 hingga 2022 di Hotel Nuansa Bali Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (18/2/2023).

Seluruh alumnus bersama masing-masing anggota keluarga tampak antusias memadati acara pertemuan tersebut. Riang tawa, gelak bahagia melepas rindu diantara kerumunan alumnus yang hadir.

Iptu Satibi salah seorang alumnus angkatan 1998, saat ini sebagai Kapolsek Kopo Serang, Banten, mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat bahagia bisa bertemu dengan teman-teman lamanya saat masih di bangku Madrasah Al-Khairiyah Tegal Buntu.

"Saya sangat terkesan dan merasa bahagia sekaligus terharu dengan acara temu kangen ini. Di acara reuni akbar ini, saya bisa bertemu dengan teman-teman lama saya saat masih duduk di bangku Madrasah," ungkapnya dikutip Islamadania.com, Senin (19/2/2023).

Baca Juga: Lebih dari Setengah Abad Berdiri, Madrasah Al Khairiyah Tegal Buntu Lahirkan Banyak Ulama dan Pejabat

Kepala Kepolisian Sektor Kopo itu juga berharap acara reuni akbar ke- 2 ini bukan sebatas temu kangen saja, namun ini juga sebagai bentuk silaturahmi untuk mempererat ukhuwah islamiyah.

"Saya berharap acara reuni ini digelar bukan sebatas temu kangen saja, namun mudah-mudah ini dijadikan sebagai bentuk silaturahmi untuk mempererat ukhuwah islamiyah. Semoga seluruh alumnus sehat selalu sehingga bisa bertemu kembali pada pertemuan berikutnya," lanjutnya.

Sementara itu, Masiran, salah seorang alumnus Madrasah Al-Kahiriyah Tegal Buntu angkatan 1998 juga merasa sangat terharu saat turut hadir di acara tersebut. Ia juga berharap acara reuni digelar bukan sekedar acara pertemuan biasa, akan tetapi bisa juga memberikan kemajuan terhadap pengembangan pendidikan dan kemajuan Madrasah Al-Khairiyah Tegal Buntu.

Baca Juga: Muslimah Wajib Tahu, Kapan Harus Shalat Saat Tidak Bisa Membedakan Antara Darah Haid dan Istihadhah!

"Jujur saya sangat terharu saat menghadiri acara reuni ini. Di acara ini saya bisa bertemu teman-teman lama dan mengingat kenangan saat masih belajar di bangku Madrasah. Semoga acara ini tidak sekedar pertemuan biasa, akan tetapi bisa juga memberikan kemajuan terhadap pengembangan pendidikan dan kemajuan Madrasah Al-Khairiyah Tegal Buntu," ujarnya.

Sebelumnya Ikatan Alumni Madrasah Al-Khairiyah Tegal Buntu (IKAMAT) telah menyelenggarakan reuni akbar perdananya pada Minggu, (25/12/2016) di Joglo Hotel Sari Kuring Indah (SKI), kota Cilegon.

Supendi selaku ketua IKAMAT mengatakan saat dirinya diminta sambutan di acara tersebut bahwa reuni akbar akan digelar setiap lima tahun sekali. Supendi juga berharap semoga ke depannya IKAMAT selalu konsisten dan istiqomah. ***

Baca Juga: Dukung Satu Abad NU, Bank Artha Graha Internasional Fasilitasi Pembayaran Cashless

Editor: Bakri

Sumber: Wawancara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X