Resmi Dilantik, PMII Rayon Tarbiyah STAI Assalamiyah Jawilan Kabupaten Serang Masa Khidmat 2022-2023

- Senin, 16 Januari 2023 | 19:02 WIB
PMII Rayon Tarbiyah Komisariat STAI Assalamiyah Jawilan Kabupaten Serang Masa Khidmat 2022-2023 Resmi Dilantik (Islamadania/Taufik Hidayat at-Tanari)
PMII Rayon Tarbiyah Komisariat STAI Assalamiyah Jawilan Kabupaten Serang Masa Khidmat 2022-2023 Resmi Dilantik (Islamadania/Taufik Hidayat at-Tanari)

ISLAMADANIA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah Komisariat STAI Assalamiyah Kabupaten Serang Banten resmi dilantik.

PMII Rayon Tarbiyah Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Assalamiyah Jawilan, Kabupaten Serang Masa Khidmat 2022-2023 resmi dilantik pada hari Sabtu, tanggal 15 Januari 2022 bertempat di Gedung GSG Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang Banten. 

Acara pelantikan PMII ini dimulai dengan agenda Istigosah terlebih dahulu yang dipimpin oleh Kiai Endun Musythori selaku pemimpin istigosah.

Kegiatan pelantikan PMII ini berjalan khidmat dengan kondisi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang mana saat ini seorang nahkoda dipimpin oleh perempuan begitupun dari kepengurusan di dominasi oleh perempuan. 

Baca Juga: Ini Ceramah Singkat Bahasa Sunda Mengusung Tema Tentang Kebersihan Secara Lengkap

Ketua Panitia Nining Ayu Ningsih mengatakan Ini merupakan sejarah seorang ketua dari perempuan di Assalamiyah.

"Perempuan saat ini harus membuktikan bahwa mampu untuk menjadi seorang penggerak dalam organisasi dengan mengisi posisi strategis salah satunya seorang ketua" Kata Nining.

Kendati demikian, Ketua PMII Rayon Tarbiyah Amelia Puti menyampaikan kita harus tetap semangat dalam berproses dan mengelola organisasi yang kita cintai yaitu PMII

"sekalipun kebanyakan dari kita itu seorang perempuan yang di anggap biasa saja akan tetapi haru kita tunjukan bahwa kita mampu." Ungkap Amelia.

Baca Juga: Satu Abad NU, PWNU Banten Lepas 215 Kontingen Ke Porseni NU

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat at-Tanari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X