Satu Abad NU, PWNU Banten Lepas 215 Kontingen Ke Porseni NU

- Jumat, 13 Januari 2023 | 15:16 WIB
PWNU Banten Lepas 215 Kontingen ke Porseni NU 2023 di Kota Solo (ISLAMADANIA / Wahid)
PWNU Banten Lepas 215 Kontingen ke Porseni NU 2023 di Kota Solo (ISLAMADANIA / Wahid)

ISLAMADANIA - Sebanyak 215 kontingen dari PWNU Banten resmi dilepas untuk mengikuti kegiatan Porseni NU 2023.

Pelepasan kontingen PWNU Banten ini dilaksanakan pada Jumat, 13 Januari 2023 di Gedung PWNU Banten oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar

Adapun Porseni NU 2023 adalah rangkaian kegiatan Harlah Satu Abad NU.

Baca Juga: Ini Ceramah Singkat Bahasa Sunda Mengusung Tema Tentang Kebersihan Secara Lengkap 

Acara ini adalah acara yang bersejarah karena porseni lertama setingkat nasional. Atlet yang ikut hari ini akan dicatat dalam sejarah NU,  Insyaallah," ungkap Abdul Hay Nasuki mewakili Manager Kontingen, Didin Syahbudin, Jumat, 13 Januari 2023.

"Harapan kami bahwa 172 atlet ini adalah mudah mudahan jargon darj ketua pwnu banten (juara)  akan menjadi kekenyataan," lanjutnya. 

Sementara itu, Bupati Serang yang diwakili oleh Staf Bidang Kesra, dr. Rahmat Fitriadi menyampaikan apresiasi dan, "Kita sama-sama berkumpul di Solo, Satu abad NU semoga jadi momentum bagi kita belajar dan silaturahmi untuk membangun daerah kita yang cintai ini."

Baca Juga: MC Ini Cocok Untuk Agenda Studi Banding di Sebuah Rumah Sakit

Ditempat yang sama, Ketua PWNU Banten, KH Bunyamin Hafidz dalam sambutannya menyampaikan, ada 7 kategori yang diperlombakan pada Porseni NU kali ini.

"Sebenarnya, Porseni 2023 semua kategori ini tidak direncanakan dari awal tahun. Hampir-hampir pesimis,  baru saja mengadakan PMKNU, tiba-tiba ada instruksi dari PBNU, seluruh provinsi di Indonesia harus mengirimkan atlet atau kontingen dari masing-masing provinsinya, " ungkap Kiai Bunyamin. 

Halaman:

Editor: Wahid

Tags

Terkini

Terpopuler

X