MIRIS! Akses Jalan Milik Pemkab Lebak, 10 Tahun Lebih Tidak Diperhatikan, Begini Kata Warga Desa Jagabaya

- Kamis, 12 Januari 2023 | 13:30 WIB
Akses Jalan Pemkab Lebak Sangat Memperihatinkan, 10 Tahun Lebih Tidak Dihiraukan (Islamadania/Istimewa)
Akses Jalan Pemkab Lebak Sangat Memperihatinkan, 10 Tahun Lebih Tidak Dihiraukan (Islamadania/Istimewa)

ISLAMADANIA - Berdasarkan Data Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lebak) mengalokasikan anggaran Rp 3,5 miliar untuk pembangunan akses jalan yang dirilis melalui portal Biro Pemkesra Provinsi Banten, pada tahun 2017 silam.

Warga Desa Jagabaya, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak Provinsi Banten mengeluh akibat rusaknya akses jalan yang tak kunjung diperbaiki.

Akses jalan rusak tersebut dinilai tidak dapat perhatian hingga bertahun-tahun tidak diperbaiki.

Baca Juga: Tandatangani MoU Ibadah Haji 1443 H, Segini Kuota Haji Indonesia

Fahrurozi pemerhati Desa Jagabaya mengatakan kondisi tersebut sudah lama dialami warga, baik dari para petani, dewan guru hingga para siswa dan siswi ang hendak melintas akses jalan tersebut.

Sudah bertahun-tahun lamanya akses jalan tersebut tanpa adanya perhatian dari pemerintah kabupaten (Pemkab Lebak), Apalagi jalan ini merupakan akses utama jalan desa.

"Jika turun hujan warga Desa Jagabaya yang hendak beraktivitas sangat sulit akibat jalan yang licin dan sering sekali pengendara roda dua terpleset dan terjatuh," ungkap pria yang akrab disapa Ozi, warga Kampung Bincarung, Desa Jagabaya pada Selasa (12 Januari 2023).

Baca Juga: Khutbah Jumat: Resep Keluarga Bahagia (Bahasa Jawa)

Ozi melanjutkan dari dulu terhitung dua kali ganti masa jabatan pemerintah kepala desa (kades) jalan ini tidak pernah diperhatikan.

Akibatnya jika jalan masih kondisi bebatuan begitu setiap habis hujan banyak warga yang terjatuh saat menggunakan jalan itu.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat at-Tanari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X