Presiden Jokowi Hadiri Festival Tradisi Islam Nusantara dalam Rangkaian Satu Abad NU

- Selasa, 10 Januari 2023 | 08:00 WIB
Presiden Jokowi didampingi tokoh Nahdliyin dan Kabinet Indonesia Maju pada rangkaian satu abad NU yang dikemas FTIN di Banyuwangi (Doc. Sinergi Madura)
Presiden Jokowi didampingi tokoh Nahdliyin dan Kabinet Indonesia Maju pada rangkaian satu abad NU yang dikemas FTIN di Banyuwangi (Doc. Sinergi Madura)

ISLAMADANIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rangkaian kegiatan peringatan harlah Satu Abad NU.

Undangan rangkaian kegiatan Satu Abad NU kepada Presiden Jokowi diberikan oleh PBNU yang langsung diberikan oleh Ketua Umum, KH Yahya Cholil Staquff beberapa waktu lalu.

Dikutip ISLAMADANIA dari ANTARA, Presiden Joko Widodo menghadiri Festival Tradisi Islam Nusantara di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Ini MC Bahasa Jawa Agenda Pertemuan Ibu Ibu PKK

Sejumlah tokoh PBNU telah tiba di Kabupaten Banyuwangi, di antaranya Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Ketua Badan Pengembangan Inovasi Strategis PBNU, Zanuba Arifah Hafsoh alias Yenni Wahid.

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Banyuwangi sengaja dipilih sebagai salah satu lokasi peringatan 1 Abad NU karena memiliki tradisi dan akar historis cukup kuat dalam tradisi ke-Islamannya.

"Apalagi di sini merupakan tempat lahirnya shalawat Badar. Nanti, pada acara ini PBNU akan memberikan penghargaan kepada mendiang KH Ali Manshur sebagai penggubah shalawat yang menjadi ciri khas warga Nahdliyin," ujar KH Yahya.

Baca Juga: 10 Referensi Ucapan Tahun Baru Imlek, Berisi Kata Mutiara Awal Tahun yang Baik

Festival Tradisi Islam Nusantara (FTIN) akan digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Senin 9 Januari 2023, pukul 19.00 WIB.

FTIN akan diisi dengan berbagai pertunjukkan kolosal, di antaranya Lalaran Alfiyah Kolosal yang melibatkan lebih dari 500 santri.

Halaman:

Editor: Wahid

Sumber: ANTARA

Tags

Terkini

Terpopuler

X