Marwan Jafar Pimpin Pengurus Pusat Keluarga Mathaliul Falah Periode 2023-2028

- Minggu, 8 Januari 2023 | 19:47 WIB
Muktamar Ketiga Pengurus Pusat Keluarga Mathaliul Falah. (Arfan)
Muktamar Ketiga Pengurus Pusat Keluarga Mathaliul Falah. (Arfan)

ISLAMADANIA.COM - Keluarga Mathaliul Falah (KMF) menetapkan H Marwan Jafar sebagai Ketua umum Pengurus Pusat Keluarga Mathaliul Falah periode 2023-2028, pada Sabtu, (7/1/2023) di Wisma UIN Walisongo, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Keputusan tersebut dipilih dalam Muktamar KMF ketiga melalui sidang pleno III yang ditetapkan oleh Dewan Ahlul Wal Aqdi (AHWA) yang dipilih sebelumnya oleh para peserta Muktamar.

Dewan AHWA itu terdiri dari sembilan orang yang berasal unsur dewan pengasuh, pembina dan penasehat seluruh KMF Daerah dan KMF Pusat. Dan juga yang dipilih oleh peserta Muktamar pada sidang pleno III dan dua orang dari unsur PIM dan IPMAFA.

Sebelumnya, pada Sidang pleno III yang dipimpin KH Muharor Afif memutuskan jajaran Dewan AHWA. Diantaranya KH Abdullah Khoiruzzad Maddah (Ketua), Dr Lutfan Muntaqo (Sekretaris), H Mohammad Alfuniam, (Anggota), KH Muharor Afif (Anggota), KH Imam Islahudin (Anggota), H Sugiyono (Anggota), Dr A Turmudzi (Anggota), Abdullah Sidiq (Anggota), KH Imam Al-Mukromin (Anggota), KH Muhammad Abbad Nafi' (Perwakilan PIM), dan Dr Ali Subhan (Perwakilan IPMAFA).

Setelah itu, Dewan AHWA terpilih menggelar musyawarah untuk memilih Ketua PP KMF dari delapan calon yang diajukan oleh peserta Muktamar. Delapan calon tersebut diantaranya Dr Lutfan Muntaqo, H Alfuniam, H Marwan Jafar, Dr Saiful Umam, Hj Saidah Sakwan, Sugiyono, Aziz Hakim, dan H Nurul Yaqin.

Kemudian, setelah musyawarah yang cukup alot, akhirnya dewan AHWA dengan bulat sepakat memberikan amanat kepada H Marwan Jafar sebagai Ketua PP KMF Periode 2023-2028.

Marwan Jafar merupakan alumni Perguruan Islam  Mathali'ul Falah tahun 1990. Beliau pernah menjabat sebagai Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI pada tahun 2014-2016. Sekarang, beliau merupakan anggota DPR RI.

Hasil musyawarah Dewan AHWA tersebut kemudian disahkan oleh peserta Muktamar dalam Sidang Pleno III. Dengan memohon taufiq dan ridho Allah SWT. Seluruh peserta Muktamar Ke-3 KMF berharap, semoga ketua terpilih mampu menjalankan amanah dengan baik.

Diketahui, Keluarga Mathaliul Falah (KMF) kembali menggelar muktamar ketiga. KMF ini merupakan jaringan alumni Perguruan Islam Mathaliul Falah (PIM) Kajen Pati. Digelar selama dua hari Jumat-Sabtu (6-7/1/2023), acara dihelat di Gedung Prof Ahmad Lujito, Kampus I UIN Walisongo, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Editor: Arfan Effendi

Terkini

Terpopuler

X