Himpunan Mahasiswa Bidikmisi UIN SMH Banten Sukses Menggelar Study Kemasyarakatan Sasar 3 Desa

- Senin, 26 Desember 2022 | 17:04 WIB
Himpunan Mahasiswa Bidikmisi UIN SMH Banten Sukses Menggelar Study Kemasyarakatan Sasar 3 Desa (Istimewa)
Himpunan Mahasiswa Bidikmisi UIN SMH Banten Sukses Menggelar Study Kemasyarakatan Sasar 3 Desa (Istimewa)

ISLAMADANIA.COM - Mahasiwa Universitas Islam Negeri Sulatan Maulana Hasanudin Banten yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) sukses melaksanakan kegiatan pembinaan Study kemasyarakatan

Kegiatan pembinaan Study kemasyarakatan yakni melakukan penelitian terhadap 3 Desa pada Kamis (22/12/2022) sampai Minggu (25/12/2022).

Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi (PMB) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh HMBM UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang melibatkan seluruh anggota aktif Bidikmisi dan KIP-Kuliah.

pasca melaksanakan pembinaan terhadap angkatan 2021 dan 2019 dengan materi program yang berbeda, dilanjutkan dengan pembinaan angkatan 2020 berupa studi kemasyarakatan yang lebih difokuskan untuk penelitian.

Baca Juga: Isi Liburan Sekolah Anak, Fatayat NU Kota Tangerang Selesai Adakan Pesantren Kilat Bertema Pengusaha Junior

Hal ini diselaraskan dengan Motto Tri Dharma Perguruan Tinggi yaakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian

Tiga desa yang menjadi tempat kegiatan pembinaan penelitian adalah Desa Cokopsulanjana, Desa Sasahan dan Desa Telaga Luhur dengan membentuk 12 posko yang tersebar pada tiga desa tersebut, masing masing terdapat 4 posko.

Khadri Kepala Desa Telaga Luhur merasa sangat senang atas kehadiran mahasiswa UIN Banten di tempatnya, hingga berharap agar ke depannya masing masing dari ketiga Desa mampu memiliki ikon yang dapat mempromosikan ke tiga desa itu.

Baca Juga: PCNU Kota Serang Gelar PD PKPNU, KH Matin Syarkowi: Banten Tidak Hebat Kalau NU Kota Serang Loyo

"Kami sangat mengapresiasi akan kehadiran adik adik mahasiswa UIN Banten semua, 4 hari waktu yang sangat singkat namun terkesan bagi kami. Jangan sungkan adik adik mahasiswa untuk mengunjungi kami lagi. Kami berharap, dengan hadirnya adik adik mahasiswa di tempat kami, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat desa kami,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Imam Tantowi

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X