UIN Banten Sabet Penghargaan DIKLATPIMNAS Sebagai Peserta Ikonik Terunggul di Surabaya, Ini Selengkapnya

- Jumat, 9 Desember 2022 | 14:25 WIB
Wildan, Mahasiswa UIN Banten Sabet Penghargaan sebagai Peserta Ikonik Terunggul di agenda DIKLATPIMNAS 2022 (Islamadania/doc: ISTIMEWA)
Wildan, Mahasiswa UIN Banten Sabet Penghargaan sebagai Peserta Ikonik Terunggul di agenda DIKLATPIMNAS 2022 (Islamadania/doc: ISTIMEWA)

ISLAMADANIA.COM - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN Banten) Raih Penghargaan Sebagai Peserta Ikonik Terunggul Pada agenda DIKLATPIMNAS III 2022 yang bertempat di Surabaya, Jawa Timur.

Ahmad Wildan Sahuri Ramdani Merupakan Mahasiswa Semester 7 Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN Banten).

Wildan yang merupakan kelahiran Bandung pada tanggal 9 Desember 1999 ini berhasil meraih penghargaan sebagai peserta Ikonik Terunggul Pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Nasional (DIKLATPIMNAS) yang diselenggarakan pada 05 hingga 07 Desember 2022 di Hotel GreenSA Surabaya

Baca Juga: Berikut Isi Kandungan Surat Al Fiil ayat 3 hingga ayat 5 Berdasarkan dalam Kitab Suci Al-Qur'an

Pendidikan dan Pelatihan Mahasiswa Tingkat Nasional (DIKLATPIMNAS) III 2022 ini merupakan agenda tahunan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

Kegiatan ini di ikuti oleh 73 Aktivis organisasi mahasiswa (Ormawa) dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia dengan mengusung tema "Lead, Serve And Innovate: Islamic Higher Education Development Goals For Emerging Leader". 

Adapun Tahapan untuk mengikuti kegiatan ini ada dua Tahap yaitu seleksi di Universitas dan dari Diktis Kemenag Republik Indonesia.

Baca Juga: Pengertian MC dan Faktor Bahasa dalam Pembawa Acara, Begini Selengkapnya

Wildan mengatakan untuk mengikuti agenda DIKLATPIMNAS ini tentunya banyak tahapan yang harus diselesaikan tentunya seleksi diantaranya dari pihak Universitas dengan berbagai kriteria tertentu.

Salah satunya adalah Pengurus Aktif Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA -U), Senat Mahasiswa Universitas (SEMA -U), Unit Kegiatan Khusus (UKK), atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), telah mengikuti DIKLATPIMNAS/Sejenisnya, Membuat satu artikel berdasarkan sub tema yang telah di tentukan dan lainnya. 

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat at-Tanari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X