• Sabtu, 10 Desember 2022

Siap Tampung Tenaga Kerja Baru, STISNU Tangerang Teken MOU dengan PT Bintang Sukses Lestari

- Kamis, 24 November 2022 | 16:38 WIB
MOU STISNU Tangerang dengan PT Bintang Sukses Lestari (Arfan Effendi)
MOU STISNU Tangerang dengan PT Bintang Sukses Lestari (Arfan Effendi)

ISLAMADANIA.COM - PT Bintang Sukses Lestari (BSL) Tangerang berkunjung silaturahim ke Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang dalam rangka kegiatan Forum Focus Disscussion (FGD) dan penandatangan nota kerjasama di antara kedua belah pihak, Kamis (24/11/2022), Kota Tangerang, provinsi Banten.

Ketua Yayasan STISNU H Masrukin, menyampaikan bahwa pihaknya ingin membuka peluang kerja bagi para calon alumni dan mahasiswa STISNU Tangerang. Sebab, visinya sebagai ketua yayasan menjadikan kampus NU mandiri, yang entrepreneurship, dan membuka kesejahtaraan bagi para alumni dan mahasiswa STISNU Nusantara Tangerang.

"Jadi, sengaja saya mengundang PT BSL agar alumni dan mahasiswa yang menganggur bisa bekerja. Hasilnya bisa membiayai kuliah," ujarnya.


Ketua STISNU Nusantara Tangerang H Muhamad Qustulani menambahkan, keberadaan PT BSL diharapkan mampu menjadi mitra kerja dalam menyiapkan ouput lulusan STISNU yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Pria yang akrab disebut Gus Fani tersebut, juga menginginkan adanya program pembinaan berupa pelatihan kepada alumni dan mahasiswa yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Seperti marketing, akunting, dan lain lain.

"PT BSL tidak hanya sebatas rekrutmen terapi bisa mengajarkan ilmunya kepada anak-anak (mahasiswa). Agar siap pakai ketika dibutuhkan. Pasti perusahaan bisa memastikan potensinya," imbuh Gus Fani.

Sementara, Direktur PT Bintang Sukses Lestari Jimmy Kalter, menjelaskan bahwa perusahaannya bergerak dalam bidang alih daya atau outsourcing. Sebab itu, pihaknya siap menampung lulusan dari STISNU Tangerang, baik alumni dan mahasiswa.

"Kami, bermitra lebih dari 20 perusahaan. Sebab itu kami berkerjasama dengan STISNU untuk menyiapkan kebutuhan pasar dan kebutuhan tenaga kerja profesional yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan," ucapnya.

Forum diskusi ditutup dengan penandatangan kerjasama di antara kedua belah pihak, dan disepakati program rencana tindaklanjut berupa pelatihan penyiapan output lulus pada bulan Desember 2022 mendatang. Hadir pada acara tersebut Heri Purwanto dari Yayasan STISNU, H. Muflih Adi Laksono Wakil Ketua STISNU Bidang Administrasi & Keuangan, Agus Ismatullah HRD PT BSL, dan segenap dosen lainnya.

Halaman:

Editor: Arfan Effendi

Terkini

X