• Sabtu, 10 Desember 2022

Prediksi dan Head To Head Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young di Babak Final Australia Open 2022

- Sabtu, 19 November 2022 | 19:55 WIB
Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak final Australia Open 2022 (tangkap layar Instagram @gregoriamrska)
Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak final Australia Open 2022 (tangkap layar Instagram @gregoriamrska)

ISLAMADANIA.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akhirnya melanggeng ke babak final Australia Open 2022.

Setelah sebelumnya Gregoria Mariska Tunjung harus berjuang habis-habisan untuk melaju ke babak final usai mengalahkan Han Yue (Tiongkok) di babak semifinal dengan skor 18-21, 21-16, 21-14 pada Sabtu, 19 November 2022.

Berkat perolehan skor positif, Gregoria Mariska Tunjung bakalan berhadapan di babak final Australia Open 2022 dengan unggulan pertama (Korea Selatan) An Se Young pada Minggu, 20 November 2022 besok.

Baca Juga: Bikin Bangga! Kesenian Angklung Indonesia Asli Jabar Bakal Meriahkan Piala Dunia 2022 di Qatar

Atas kemenangan yang diraih, membuat pebulu tangkis tunggal putri kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini mencatatkan sejarah dalam kariernya dengan menembus final pertama di ajang BWF World Tour.

Gregoria akhirnya bisa mengakhiri kering prestasi sejak terakhir naik podium juara di Finnish Open 2018 yang merupakan turnamen bulutangkis BWF level International Challenge.

Sehingga, Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya pebulu tangkis tunggal putri yang lolos sampai ke babak final Australia Open 2022.

Baca Juga: Jadwal Sholat untuk Wilayah Kabupaten Bandung Barat, Hari Minggu 20 November 2022

Sementara rekan senegaranya seperti pebulutangkis ganda campuran Adnan Maulana-Nita Violina Marwah dan Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja gugur di babak perempat final.

Begitupun kabar tak sedap yang dialami oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay harus menelan pil pahit atas kekalahannya dari Lu Guang Zu (Tiongkok) di perempat final.

Halaman:

Editor: Iwan Setiawan

Sumber: BWF

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X