• Sabtu, 10 Desember 2022

BINUS Serahkan Angklung Otomatis Kepada Kedutaan Austria di Festival ARS Electronica

- Kamis, 17 November 2022 | 09:53 WIB
BINUS serahkan Angklung Otomatis ke kedutaan Austria di Festival ARS Electronica (tangkap layar@BINUS UNIVERSITY)
BINUS serahkan Angklung Otomatis ke kedutaan Austria di Festival ARS Electronica (tangkap layar@BINUS UNIVERSITY)

ISLAMADANIA.COM - Angklung otomatis ciptaan Mahasiswa Bina Nusantara (BINUS UNIVERSITY) diserahkan kepada kedutaan Austria saat menghadiri Festival ARS Electronica Austria di Linz.

Dalam Festival ARS Electronica Austria diwakili oleh Mahasiswa BINUS UNIVERSITY bernama Marcel Saputra dan Rinda Hedwig selaku Research Interest Group Leader BINUS UNIVERSITY.

Melalui Festival yang menggabungkan antara seni dan tekhnologi itu, BINUS mengusung otomatisasi pemain Angklung sebagai tema pelestarian alat musik tradisional sekaligus untuk membantu mempromosikan teknologi kepada generasi muda.

Baca Juga: Satu-satunya Negara Islam yang Berani Menentang Kecongkakan Amerika Serikat

Berikutnya, Festival ARS Electronica Austria merupakan kegiatan festival tahunan yang sudah lebih dari empat puluh tahun diselenggarakan secara rutin di Eropa.

Festival ini merupakan penggabungan antara seni dan teknologi untuk membantu menyelesaikan masalah kerusakan di bumi.

Melalui Festival ini, diharapkan dapat memberikan solusi lewat kreatifitas seni yang disajikan atas masalah ekologi dan kemanusiaan.

Baca Juga: Keutamaan Surat Yasin dan Doa Setelah Membacanya

Pada kesempatan yang sama, BINUS menyerahkan Angklung otomatis ke kedutaan Austria untuk dapat diberdayakan di setiap ajang festival Nasional atau untuk kegiatan lainnya. Seperti dilansir oleh ISLAMADANIA.COM dari laman resmi BINUS UNIVERSITY pada 17 November 2022.

Selain itu, Angklung juga digunakan untuk mengiringi musik gamelan serta mengiringi Duta Besar bermain biola pada event-event mendatang.

Halaman:

Editor: Iwan Setiawan

Sumber: binus.ac.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X