• Jumat, 30 September 2022

Tak Banyak yang Tahu, Elizabeth Ratu Inggris Masih Keturunan Rasulullah, Begini Kisahnya

- Sabtu, 10 September 2022 | 08:33 WIB
fakta menarik tentang Ratu Elizabeth II, masih ada garis keturunan Nabi Muhammad(Reuters) (Publik)
fakta menarik tentang Ratu Elizabeth II, masih ada garis keturunan Nabi Muhammad(Reuters) (Publik)

ISLAMADANIA - Para warga negara Persemakmuran Inggris raya sedang berkabung dan berduka cita, pasalnya, Ratu Elizabeth II, sang Ratu Kerajaan Inggris Raya, sekaligus Ratu bagi negara Persemakmuran Inggris, telah berpulang kehadirat Tuhan.

Ratu Elizabeth II adalah di antara penguasa negara dunia yang paling lama menduduki takhta. Ratu Elizabeth II pernah melewati dan merasakan masa perang dunia, yang di mana Kerajaan Inggris pun ikut terlibat di dalamnya.

Selain masalah kesehatan, kondisi kehidupan global dunia yang relatif semakin aman dan damai pasca perang dunia, menjadi salah satu faktor pendukung yang membuat Ratu Elizabeth II bisa bertahan lama di atas takhta singgasana.

Baca Juga: Doa Saat Hendak Unjuk Rasa atau Demo Agar Aman dari Kekejaman Oknum Polisi, dan Dijauhkan dari Pemimpin Dzalim

Negara Inggris di bawah kekuasaan Ratu Elizabeth II, juga termasuk negara yang sangat demokratis walau pun sistem kekuasaannya menggunakan model Kerajaan.

Dengan demikian, walaupun sistem kekuasaannya adalah model Kerajaan, yaitu raja sebagai penguasa eksekutif, bukan berarti negara Inggris adalah negara totaliter seperti yang terjadi di Arab Saudi dan sekitarnya.

Dalam sistemnya, Raja atau Ratu Inggris, kemudian mendelegasikan wewenangnya dan memberikan mandat kepada perdana menteri sebagai pelaksana tugas yang menjalankan roda pemerintahan.

Baca Juga: Bolehkah Menikah dengan Saudara Tiri, Ini Penjelasan Hukum Menikahi Saudara Tiri dalam Islam

Sekali pun berbentuk Kerajaan, negara Inggris memiliki Parlemen sebagai representasi suara dan aspirasi rakyat. Sangat demokratis.

Halaman:

Editor: Nursanik

Sumber: Republika, Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X