• Jumat, 30 September 2022

Inilah Alasan Tak Ditahannya Putri Chandrawati, Istri dari Ferdy Sambo Sang Pembunuh Kejam, Sadis dan Bengis

- Rabu, 7 September 2022 | 03:14 WIB
Ferdy Sambo Sang Pembunuh Keji, Sadis dan Kejam Sudah Diberhentikan Dengan Tidak Hormat (Foto: Istimewa)
Ferdy Sambo Sang Pembunuh Keji, Sadis dan Kejam Sudah Diberhentikan Dengan Tidak Hormat (Foto: Istimewa)

 

ISLAMADANIA - Kekejaman, kekejian dan kesadisan yang dilakukan oleh pembunuh mengerikan yang memiliki jabatan tinggi di POLRI, yaitu mantan Kadiv Provam Ferdy Sambo, telah menyeret banyak individu bahkan ada kemungkinan lembaga ke dalam kasus yang tengah dihadapinya.

Perbuatan biadab dan terkesan lebih mirip perbuatan iblis jahanam yang dilakukan oleh Ferdy Sambo, telah membuat keruwetan dan menghabiskan banyak energi dan waktu. Sebab, kasus yang melibatkan dirinya sebagai sang pembunuh kejam dan sadis, dinilai lamban dan alot.

Dengan biadab dan begitu teganya, Ferdy Sambo menghabisi nyawa anak buahnya sendiri, yaitu Brigadir Joshua. Terlebih lagi, banyak sekali kejanggalan dan kekacauan selama proses penyelidikan, mulai dari pernyataan pelecehan seksual, isu adu tembak yang tak terbukti, dan sampai hilangnya rekaman CCTV serta kondisi jenazah Brigadir Joshua yang sebelumnya tak boleh dilihat oleh keluarga.

Baca Juga: Rekam Jejak Karir Ferdy Sambo dan Kejatuhannya Akibat Kasus Pembunuhan Kejam Terhadap Brigadir J

Putri Chandrawati, yang merupakan istri Ferdy Sambo si pembunuh sadis dan kejam pun akhirnya terseret ke dalam pusaran kasus yang menimpa suaminya tersebut. Ia dinyatakan terlibat dalam kasus pembunuhan yang dilakukan oleh sang suami, yaitu ditengarai terlibat menutup-nutupi dan merekayasa kasus kematian Brigadir Joshua.

Tapi, walau bagaimana pun rencana manusia dibuat, Tuhan selalu punya rencananya sendiri, rekayasa kasus kematian anak buahnya yang awalnya dikira akan berjalan mulus, ternyata berujung rumit dan pelik. Bahkan, membuat karir dan hidup Ferdy Sambo hancur berantakan.

Sedangkan, pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar mengkritik Polri yang tidak menahan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Dia menilai Polri diskriminatif jika tidak menahan Putri.
"Dengan tidak ditahannya PC (Putri Candrawathi) kepolisian sudah bersikap diskriminatif terhadap tersangka perempuan lainnya," kata Abdul Fickar kepada wartawan, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga: Apa Agama Ferdy Sambo? Otak Pembunuhan Brigadir J, Cek Profil dan Biodata Lengkapnya Di Sini...

Dia menjelaskan syarat seorang tersangka dapat ditahan itu karena ancaman pidananya di atas 5 tahun penjara hingga dikhawatirkan melarikan diri. Namun, kata dia, kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J itu seharusnya bisa membuat Putri ditahan karena ancaman hukuman pidananya berat.

Halaman:

Editor: Nursanik

Sumber: detik.com, Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X