• Jumat, 30 September 2022

Tumbuhkan Nilai-nilai KeIslaman Sambut 1 Muharram, KUKERTA 107 UIN Banten Lakukan Hal Ini

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:23 WIB
Mahasiswa Kukerta UIN Banten tumbuhkan nilai-nilai keIslaman di momentum 1 muharam (Dok. Pribadi)
Mahasiswa Kukerta UIN Banten tumbuhkan nilai-nilai keIslaman di momentum 1 muharam (Dok. Pribadi)

ISLAMADANIA - Bulan Muharram adalah salah satu bulan mulia dalam kalender hijriah Agama Islam. Pada bulan Muharram 1444H/2022M ini dipandang sebagai momentum yang sangat luar biasa bagi Mahasiswa Kukerta 107 UIN SMH Banten.

Momentum tersebut dimanfaatkan untuk menggelar berbagai lomba keagamaan untuk menumbuhkan nilai-nilai KeIslaman bagi generasi penerus, khususnya di tempat pengabdian.

Kegiatan lomba ini mengusung tema: "Marilah Kita Tingkatkan Semangat Belajar Menuju Insan yang Beriman Kepada Allah SWT" yang dipusatkan di Kampung Pajagan, Desa Pajagan, Kec. Sajira-Lebak Minggu (31/07/2022).

Baca Juga: Bentuk Rasa Syukur, Ini Pentingnya Zakat dalam Islam

Ustadz Riski sebagai salah satu guru ngaji di Pajagan mengatakan bahwa "kegiatan PHBI ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa dalam melatih mentalitas dan kemampuan anak-anak dalam menguasai ilmu keagamaan.

"Kami berharap dalam PHBI Muharram 1444 H ini bisa menjadi awal bagi terjalinnya agenda keagamaan lainnya, dan tentu hal itu agar semua anak-anak bisa meneladani dan mengamalkan semua yang diajarkan Rasulullah SAW" kata Ustad Riski.

Panitia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta lomba dan elemen masyarakat yang telah bersedia membantu mensukseskan lomba ini, khususnya anak-anak sebagai peserta. Hal ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam menggali potensi ilmu keagamaan yang mereka miliki.

Baca Juga: Doa Agar Diberikan Kelancaran Saat Berbicara dengan Calon Mertua

Kegiatan Lomba ini hanya diselenggarakan selama sehari saja, mulai dari lomba azan, Tahfidz dan mewarnai Kaligrafi. Hal ini disesuaikan dengan kemampuan peserta dalam mengikuti rangkaian acara lombanya.

Halaman:

Editor: Nursanik

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X