• Jumat, 30 September 2022

Hadirkan Spirit Islam, Kukerta 30 UIN Banten Sambut 1 Muharam 1444 H Bersama Masyarakat

- Minggu, 31 Juli 2022 | 09:31 WIB
Pawai obor sambut 1 Muharram, menumbuhkan spirit Islam (Dok. Pribadi)
Pawai obor sambut 1 Muharram, menumbuhkan spirit Islam (Dok. Pribadi)

ISLAMADANIA - Lebak, Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Kelompok 30 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar aksi pawai obor dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at, 29 Juli 2022 di Desa Gunungangten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Pramuka SDN 1 Gunungangten, hingga banyak dihadiri oleh masyarakat dari anak-anak, hingga dewasa ikut hadir meramaikan kegiatan pawai obor

Ketua Kelompok 30, Febby Prayoga mengatakan bahwasannya kegiatan Pawai Obor ini sebagai bukti peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H.

Baca Juga: Bentuk Rasa Syukur, Ini Pentingnya Zakat dalam Islam

"Kegiatan Pawai Obor dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H dilaksanakan di Desa Gunungangten berkolaborasi bersama Kukerta 30 UIN Banten dan Pramuka SDN 1 Gunungangten" Kata Yoga. 

"Selain dari memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H, kegiatan ini juga sebagai peringatan agar kita selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT" Tambah Yoga. 

"Harapannya semoga masyarakat Desa Gunungangten terus memeriahkan Tahun Baru Islam dengan budaya lokal dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT" Tutup Yoga.

Baca Juga: Doa Agar Diberikan Kelancaran Saat Berbicara dengan Calon Mertua

Divisi Keagamaan KUKERTA 30, Fikriyani mengatakan saat kegiatan Pawai Obor 1 Muharam 1444 H

Halaman:

Editor: Nursanik

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X