• Jumat, 30 September 2022

Kolaborasi Epic Ideal Umah dan Youth Quran Madani, Hadirkan Generasi Muda Qurani

- Selasa, 19 Juli 2022 | 17:33 WIB
Webinar bincang muda, Ideal Ummah dan Youth Quran Madani, kuliah sambil menghafal Al Quran (Dok. Pribadi)
Webinar bincang muda, Ideal Ummah dan Youth Quran Madani, kuliah sambil menghafal Al Quran (Dok. Pribadi)

ISLAMADANIA - Sejak dari dahulu, pemuda adalah motor penggerak bagi peradaban, bahkan founding father bangsa Indonesia pernah mengatakan "Berikan aku 10 pemuda maka akan kuguncangkan dunia". 

Generasi muda adalah generasi penuh energi dan semangat, namun, jika tidak diarahkan pada nilai-nilai kebaikan, maka energi tersebut akan sia-sia bahkan menghancurkan.

Untuk itu diperlukan kepedulian terhadap pembinaan dan mengarahkan generasi kepada nilai-nilai yang bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh dua komunitas yang didirikan oleh pemuda asal Banten.

Baca Juga: Kisah Cinta Tragis di balik Lirik Lagu Arab Viral Wal Qolbu Wama Yahwa, Sungguh Menyayat Hati

Komunitas Ideal Ummah (@idealummah) dan Youth Qur’anic Madani (@youth.qm) berkolaborasi mengadakan webinar Bincang Muda #1 dengan tema “Kuliah Sambil Menghafal Qur’an? Kenapa Nggak?” melalui google meet pada hari Jum’at. (15/7/22)

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan ini menghadirkan pembicara yang merupakan mahasiswa Universitas Lipia Jakarta yaitu Ustadz Nabil Aziz. Beliau juga adalah seorang pengajar tahfidz dan bahasa Arab sekaligus founder/content creator @kita_bahas.

Founder Ideal Ummah, Khairul Abas mengatakan bahwa webinar ini merupakan salah satu program rutin yang disajikan untuk seluruh generasi muda muslim di Indonesia.

Baca Juga: Muslimah, Ingat Hal Ini Ketika Kamu Merasa Insecure!

“Bincang Muda #1 ini salah satu program awal dari kami yang InsyaAllah nanti akan dirutinkan setiap 2 minggu sekali. Sasarannya untuk para generasi muda muslim dimanapun dan untuk tema yang akan dibahas nantinya adalah tema yang relevan dan pastinya bermanfaat bagi temen-temen semua”.

Halaman:

Editor: Nursanik

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X