• Jumat, 30 September 2022

Doa Agar Dilindungi dan Terhindar dari Tindakan Bullying Serta Perbuatan Dzalim Orang Lain

- Jumat, 16 September 2022 | 13:28 WIB
Korban bullying bisa mengalami tekanan mental dan hancurnya jiwa, berikut ini adalah doa agar terlindung dari perbuatan dzalim dan bullying (Foto: memomedsos/Instagram)
Korban bullying bisa mengalami tekanan mental dan hancurnya jiwa, berikut ini adalah doa agar terlindung dari perbuatan dzalim dan bullying (Foto: memomedsos/Instagram)

ISLAMADANIA - Bullying atau perundungan alias perbuatan dzalim, sering kali menyebabkan trauma dan hal yang tidak menyenangkan, bahkan cenderung menyakitkan.

Bullying juga termasuk perbuatan dzalim, karena menindas mereka yang lemah atau yang dominasinya berada di bawah si penindas atau si pelaku bullying.

Tindakan bullying termasuk tindakan yang buruk dan biadab, bullying hanya dilakukan oleh mereka yang mati hati dan jiwanya diliputi kotoran iblis, sebab dampak dari perilaku bullying sangatlah buruk dan bisa merusak mental bahkan fisik seseorang.

Baca Juga: Eko Kuntadhi Si Buzzerp Mulut Busuk Bangkai Keji Biadab Kena Getahnya Setelah Hina Ning Imaz

Sedangkan, kita tak pun tak bisa serta merta menghilangkan tindakan bullying dengan begitu saja di muka bumi, sampai kapanpun tindakan bullying akan tetap ada.

Di antara yang bisa kita lakukan atau kita ajarkan kepada anak-anak kita adalah terkait etika dan aklak, agar tindakan bullying bisa lebih ditekan.

Selain itu, kita juga bisa berdoa memohon kepada Allah, agar diri ini senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan, agar terhindar dari perilaku bullying dan sifat buruk atau pun kedzaliman orang lain.

Baca Juga: Doa Saat Hendak Merantau Jauh ke Tempat Baru Berdasarkan Hadits Rasulullah

Doa adalah sarana komunikasi transendental antara seorang hamba dengan Tuhannya, di dalam doa terkandung berbagai harapan terhadap segala hal yang disampaikan oleh seorang hamba terhadap Tuhannya. Sedangkan, doa harian adalah doa yang sering dan biasa digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Halaman:

Editor: Nursanik

Sumber: Hadits

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Agar Dikaruniai Akhlak Terpuji

Senin, 19 September 2022 | 19:32 WIB

Doa Agar Mendapatkan Cinta Tulus yang Diridhoi Allah

Sabtu, 17 September 2022 | 16:48 WIB

Doa Menerima Sedekah Agar Berkah

Jumat, 9 September 2022 | 20:35 WIB

Doa Saat Mengalami Ghosting

Jumat, 22 Juli 2022 | 19:35 WIB
X