• Jumat, 30 September 2022

Doa Saat Hendak Unjuk Rasa atau Demo Agar Aman dari Kekejaman Oknum Polisi, dan Dijauhkan dari Pemimpin Dzalim

- Jumat, 9 September 2022 | 14:25 WIB
Unjuk rasa atau demo yang dilakukan masyarakat dan mahasiswa tolak kenaikan BBM, doa saat hendak melakukan unjuk rasa (Kabarku.net/Dickri Tifani Badi)
Unjuk rasa atau demo yang dilakukan masyarakat dan mahasiswa tolak kenaikan BBM, doa saat hendak melakukan unjuk rasa (Kabarku.net/Dickri Tifani Badi)

ISLAMADANIA - Kegiatan demo massa atau unjuk rasa adalah aktifitas yang sah dan boleh dilakukan di negara yang menganut asas dan paham demokrasi.

Namun, yang sering kali terjadi dalam aksi unjuk rasa adalah kericuhan dan keributan, tak ayal para pendemo digebuki, dihantam, dikeroyok masal oleh oknum polisi yang tak bertanggung jawab.

Doa adalah sarana komunikasi transendental antara seorang hamba dengan Tuhannya, di dalam doa terkandung berbagai harapan terhadap segala hal yang disampaikan oleh seorang hamba terhadap Tuhannya. Sedangkan, doa harian adalah doa yang sering dan biasa digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Baca Juga: Bolehkah Menikah dengan Saudara Tiri, Ini Penjelasan Hukum Menikahi Saudara Tiri dalam Islam

Seorang yang beriman dan yakin kepada Allah akan senantiasa berdoa, dalam setiap aktifitas hariannya selalu diiringi dengan doa, memohon keridhoan kepada Allah, membiasakan diri untuk membaca doa harian, yaitu doa yang berkaitan dengan aktifitas sehari-hari.

Hamba yang sehari-harinya tak pernah berdoa, atau tidak membaca doa harian, tidak memohon kepada Allah, maka ia akan mengalami kekosongan dan kehampaan dalam hidupnya.

Doa adalah salah satu penguat hati bagi orang-orang yang beriman kepada Allah, minimalnya ia mengamalkan dengan membaca doa harian.

Baca Juga: Kelucuan, Kekonyolan dan Dagelannya Kominfo di Mata Para Hacker Bjorka : Stop Idiot

Begitu pun saat hendak melakukan unjuk rasa atau pun demo untuk menyampaikan aspirasi atau memberi peringatan kepada pemimpin, ada doa yang bisa dibaca dan diamalkan.

Halaman:

Editor: Nursanik

Sumber: Hadits

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Agar Dikaruniai Akhlak Terpuji

Senin, 19 September 2022 | 19:32 WIB

Doa Agar Mendapatkan Cinta Tulus yang Diridhoi Allah

Sabtu, 17 September 2022 | 16:48 WIB

Doa Menerima Sedekah Agar Berkah

Jumat, 9 September 2022 | 20:35 WIB

Doa Saat Mengalami Ghosting

Jumat, 22 Juli 2022 | 19:35 WIB
X